Berita Jambi akan terang selama Idul Fitri 2014 Listrik tidak akan ada pemadaman Listrik

Pak Gubernur HBA Berharap tidak ada pemadaman Listrik saat Lebaran Nanti

JAMBI Menyapa Siang ini 

Minggu 27-07-2014

Pemadaman listrik yang terjadi secara spordis selama bulan puasa ini sudah membuat sebagian masyarakat Jambi resah dan marah.
Bagaimana tidak, di saat warga tengah akan menyiapkan santapan berbuka atau sahur, tiba-tiba listrik padam. Meski tidak lama, namun pemadaman itu jelas sudah menganggu aktifitas warga.
"Gawat ini, lampu tiap sebentar padam. Bagaimana pelayanan publik bisa begini," kata Rasyid, warga Mayang yang kesal.
Selama Ramadan ini saja, kata Rasyid, dirinya mencatat sudah lebih enam kali listrik di kawasan perumahannya padam. Gawatnya, pemadaman terjadi pada saat jam-jam sibuk, seperti magrib dan subuh.
Terpisah, warga Thehok, Umi, juga mengeluhkan pemadaman yang terjadi. Kata dia, gara-gara seringnya lampu padam, usaha kue-kue lebarannya juga terganggu.
Bagaimana tidak, kerjanya yang sangat tergantung dengan listrik menjadi terhambat, hanya karena menunggu lampu hiudp kembali.
Menanggapi itu, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengingatkan PT PLN Cabang Jambi agar mengusahakan tidak ada lagi pemadaman selama bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1435H/2014.
Dirinya juga meminta PT PLN Cabang Jambi untuk tetap “terang" selama Idul Fitri ini.
“PLN itu dari awal sudah kita imbau antisipasi selama puasa ini, listrik jangan sampai ada yang mati. Namun pada kenyataanya listrik di Kota Jambi dan sekitarnya sudah "byar pet" dan mengganggu aktifitas warga,” kata HBA, Rabu 23 Juli 2014.
Menurut HBA, DPRD Provinsi Jambi dan Ombudsman‎ Perwakilan Jambi juga menyoroti soal seringnya listrik padam di Jambi, karena banyak keluhan dari masyarakat.
“Kita harapkan perhatian PLN terutama menjelang Lebaran ini, tolong beri perhatian kepada masyarakat,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Pendekatan Otoriter, Intimidasi dan permisiif

Penilaian dalam bentuk Pendidikan Kewarganegaraan SD