Posts

Showing posts from September 19, 2014

Bagi-bagiin Honda BLADE F1 Gratis

Ada info terbaru nih untuk kamu yang mau punya Honda BLADE F1 secara Gratis Baca Info ini dengan baik : Yang ingin MOTOR HONDA BLADE FI secara gratis silahkan daftar di sini http://goo.gl/dvjsz4 Caranya cukup mudah : 1.Isi kolom pertama dengan nama depan kamu. 2.Lalu isi kolom kedua dengan nama belakang kamu. 3.Dan kolom ketiga isi dengan email kamu, 4.Untuk verifikasi hadiah jika kamu beruntung. Ayo mumpung masih baru...Kapan lagi coba bisa punya Motor Honda Blade FI tanpa biaya sepeserpun... Terimakasih atas perhatiannya,semoga beruntung. ingat hanya gabung daftar di sini http://goo.gl/dvjsz4 . buruan jangan sampai ketinggalan

Pemecahan masalah matematika, model pembelajaran matematika

Image
  Makalah Pembelajaran Matematika SD  Pembelajaran Matematika SD dengan Strategi Pemecahan masalah  A. Hakikat strategi pembelajaran Salah satu cara untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran di sekolah adalah memilih atau menetapkan strategi pembelajaran yang resmi dengan kondisi yang diprediksi dapat mempengaruhi hasil belajaran yang akan dicapai oleh siswa. Agar hal ini tercapai guru harus memiliki kemauan dan kemampuan yang memadai untuk mengembangkan atau menetapkan strategi pembelajaran yang sesuai dengan kondisi pengajaran, seperti karakteristik siswa yang diajar. Kata strategi berasal dari kata Strategos (Yunani) atau Strategus. Strategos berarti jenderal atai berarti pula perwira Negara (state officer). Jenderal inilah yang bertanggungjawab merencanakan suatu strategi dan mengarahkan pasukannya untuk mencapai kemenangan (Dedikbud; 1999: 40) Strategi diartikan sebagai a plan, method, or series of actifities designed to achieves a particular educ

Model pembelajaran matematika, Pembelajaran matematika

A. Pengertian Pembelajaran Matematika Pembelajaran Matematika adalah proses pemberian pengalaman belajar kepada siswa melalui serangkaian kegiatan yang terencana sehingga siswa memperoleh kompetensi tentang bahan matematika yang dipelajari. Salah satu komponen yang menentukan ketercapaian kompetensi adalah penggunaan strategi matematika, yang sesuai dengan (1) topik yang sedang dibicarakan, (2) tingkat perkembangan intelektual siswa, (3) prinsip dan teori belajar, (4) keterlibatan siswa secara aktif, (5) keterkaitan dengan kehidupan siswa sehari-hari, (6) pengembangan dan pemahaman penalaran matematis. Untuk mendukung usaha pembelajaran yang mampu menumbuhkan  kekuatan matematika diperlukan guru yang profesional dan kompeten, yaitu guru yang menguasai pembelajaran matematika, memahami karakteristik belajar siswa dan dapat membuat keputusan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Beberapa komponen dalam standar guru matematika yang profesional adalah: (1) penguasaan d

Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Image
Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar (SD) Ilustrasi mengajar di kelas   Pengantar Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar (SD).  Matematika sebagai salah satu ilmu dasar, dewasa ini telah berkembang amat pesat baik materi maupun kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari . Penguasaan matematika secara baik sejak dini perlu ditanamkan sehingga konsep-konsep dasar matematika dapat diterapkan dengan tepat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memakai konsep dasar matematika maka anak akan memiliki bekal untuk menguak perkembangan ilmu dan teknologi yang berkembang pesat dewasa ini.  Dalam pembelajaran matematika tentunya tidak lepas dari ciri matematika itu sendiri (Depdikbud, 1996), yaitu (1) memiliki objek kejadian yang abstrak dan (2) berpola pikir deduktif dan konsisten. Disamping itu matematika berfungsi untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bilangan dan simbol-simbol serta ketajaman penalaran yang dapat membantu memperjelas dan menyelesaikan perm

Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar A. Pengertian Pembelajaran Matematika Pembelajaran Matematika adalah proses pemberian pengalaman belajar kepada siswa melalui serangkaian kegiatan yang terencana sehingga siswa memperoleh kompetensi tentang bahan matematika yang dipelajari. Salah satu komponen yang menentukan ketercapaian kompetensi adalah penggunaan strategi matematika, yang sesuai dengan (1) topik yang sedang dibicarakan, (2) tingkat perkembangan intelektual siswa, (3) prinsip dan teori belajar, (4) keterlibatan siswa secara aktif, (5) keterkaitan dengan kehidupan siswa sehari-hari, (6) pengembangan dan pemahaman penalaran matematis. Untuk mendukung usaha pembelajaran yang mampu menumbuhkan  kekuatan matematika diperlukan guru yang profesional dan kompeten, yaitu guru yang menguasai pembelajaran matematika, memahami karakteristik belajar siswa dan dapat membuat keputusan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Beberapa komponen dalam standar guru matematika yang

PERENCANAAN PENGAJARAN

BAB I PENDAHULUAN A.    Latar Belakang Perencanaan adalah pemikiran sebelum pelaksanaan sesuatu tugas. Jadi Perencanaan Pengajaran berarti pemikiran tentang penerapan prinsip-prinsip umum mengajar tersebut di dalam pelaksanaan tugas mengajar dalam suatu situasi interaksi guru dan murid, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Karena dengan perencanaan itu, maka seseorang guru akan bisa memberikan pelajaran dengan baik, karena ia dapat menghadapi situasi di dalam kelas secara tegas, mantap dan fleksibel. Karena membuat perencanaan yang baik, maka seorang akan tumbuh menjadi seorang guru yang baik. Seorang bisa menjadi guru yang baik adalah berkat pertumbuhan, berkat pengalaman dan akibat dari hasil belajar yang terus menerus, walaupun faktor bakat ikut pula berpengaruh. Selanjutnya, untuk lebih memahami mengenai  perencanaan pengajaran tersebut , dalam makalah ini yang berjudul  “ Perencanaan Pembelajaran ”  akan dibahas mengenai  pengertian perencanaan pembelajaran dan hal