Segitu miskinnya sehingga Dana PSKS juga diembat dan Apa Emang Sudah Tepat Sasarannya ????


Apa kabarnya nih sobat pemuda dimana saja berada semoga dalam keadaan baik-baik saja  pastinya


Yuk kita kali ini mau bahas tentang Dana PROGRAM SIMPANAN KELUARGA SEJAHTERA (PSKS). 





Dana ini di turunkan sebagai bentuk bantuan untuk keluarga yang kurang sejahtera terhadap dampak kenaikan harga BBM dan kenaikan kebutuhan pokok . Bantuan diberikan sebesar 600rb dan diberitahukan melalui SMS dan mengambil di Kantor pos terdekat. Selalu ada oknum yang mengambil keuntungan dari pencairan dana ini seharusnya warga menerima 600rb malah menerima 400rb. Dari setiap orang yg saya tanya waktu mengantri.

Warga berdesakan mengambil dana PSKS
Namun mari kita lihat ketika dalam pengambilan dana tersebut warga banyak sekali mengantri dikantor pos. Segitu perlukah mereka terhadap bantuan tersebut jika dilihat banyak yang kurang 


tepat sasaran kenapa ada yang punya motor, rumahnya bagus walau pun kehidupannya serba cukup. 




Sah-sah saja bantuan tersebut untuk warga negara yang emang sangat dibutuhkan akan tetapi dengan memberikan bantuan seperti ini hanya membuat warga menjadi malas untuk berpikir secara Kreatif bagaimana caranya agar keluar dari Zona kemiskinan. Satu lagi yang saya akan sesalkan dari pengambilan dana ini apa perlu samapi beramai-ramai ke kantor pos sehingga orang yang mau bayar Listrik, mau kirim surat, dan ambil uang pensiun jadinya ikut antri panjang juga.
Sebelum kantor pos dibuka sudah banyak yang mengantri untuk mengambil dana tersebut. Menurut penglihatan saya di lapangan setelah menerima uang tersebut banyak warga yang langsung menghamburkan uang tersebut untuk keperluan yang saya rasa tidak perlu untuk dibeli, apalah artinya jika mengantri berjam-jam sampai pegal setelah mendapatkannya langsung dihabiskan sehari itu juga. Hendaknya dipergunakan untuk modal usaha bukan malah membeli barang yang tidak berguna lainnya seperti HP dan lainnya yang tidak ada gunanya. Waktu saya lihat mereka mengambil dana tersebut dalam keadaan serba kecukupan berangkatnya pakai motor ada diantar langsung dengan mobil pribadi. 

Ada banyak sekali sekali orang lansia yang juga ikut mengantri sehingga amat disayangkan karena mereka harus mengantri juga. Alangkah bagusnya dana tersebut diberikan dalam bentuk yang cukuplah untuk kebutuhan rakyat yang pastinya, dimana harga diri kita diberikan uang 400rb jika harus berdesakan dan nyawa juga jadi taruhannya belum lagi Kantor pos yang tidak cukup untuk menanmpung yang akan mengambil dana tersebut.

Banyak juga warga yang miskin dan hidupnya kekurangan malah tidak mendapat dana ini belum lagi adanya pemotongan dana sebesar 200rb karena warga harus menerima 600rb inilah yang namanya Nikmay duniawi sengsara diAkhirat.

Semoga kita menjadi warga negara yang cerdas dalam menyikapi hal ini.
Salam admin No copas kalau Website atau Blog ente mau aman.

Comments

Popular posts from this blog

Pendekatan Otoriter, Intimidasi dan permisiif

Penilaian dalam bentuk Pendidikan Kewarganegaraan SD