Mudik yang Menyenangkan

Pengalaman Mudik  
"pemudaberkelana.blogspot.com <> <>
Senin 28/01/2014   

Ilustrasi Mudik. hehe
    Setiap menjelang lebaran masyarakat Kita di Indonesia Khususnya yang merantau yang jauh dari tempat tinggalnya. Nah, mudik menjadi keseruan tersendiri bagi mereka yang melakoninya. Meski harus capek-capek, duduk berlama-lama dalam mobil atau harus kehujanan dan kedinginan dengan motor tapi itu seru. Karena ada orang-orang tercinta yang sedang menunggu di tempat tujuan. Saking kuatnya rasa ingin bertemu ditepislah segala ketidaknyamanan yang menerpa saat berada di perjalanan.     Tujuan mudik tentu untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Dan juga untuk menyambung silaturahim antar sesama pastinya, ( kek saya nih MyBro )
      Sama seperti saya yang beberapa minggu kemarin mudik dengan menggunakan Sepeda motor yang memakan waktu tempuh 6 jam perjalanan ke kampung halaman untuk menemui handai taulan dan tetangga yang telah lama tak jumpa, saya sangat bersyukur sekali bisa sampai dengan selamat hingga ke kampung halaman.
      Sesampai di rumah kampung halamanku sana aku di sambut dengan peluk dan rasa rindu yang menggebu sekali untuk di rasakan di hati Barbie dan pinokio. Lebay dikit deh <>_<>
       Mudik kali ini adalah mudik yang begitu menguji adrenalin ku yang melawan laju kendaraan mudik yang melaju dengan kecepatan Gass Full, jantung acap kali deg-degan bila di salip dengan mobil bus yang panjang dan dengan kondisi jalan yang sempit.
    Setiap ada Bus yang akan menyalip aku selalu menurunkan kecepatan dan memilih untuk  meminggir deh, Trauma karena dulu saya pernah di serempet sama orang dan beruntung sekali aku tidak apa-apa hanya saja yang menyerempet ku Meninggal. Tidak bisa terbayangkan deh bila mengingatnya kembali, di sini jurusan mudikku dari Kota Jambi-Muara Bungo.

"Jalan yang ku lalui mudik kemarin jalan yang sempit
dan penuh dengan hutan
"

     Bisa di Lihat dari gambar di atas sering kali terjadi kecelakaan akan jalan yang sempit dan penuh dengan tikungan dan tanjakan, jangan pernah untuk mudik dengan motor bila melintasi jalur ini karen sering kali terjadi kejahatan di waktu malam hari lebih baik di siang hari karena lebih aman pastinya.
     Namun apabila sudah sampai mendekati jalur kota Muara Bungo jalanan lebih Teratur dan bisa menghela nafas panjang bisa melewati Jalur Lintas Sumatera, mudik kali ini sungguh melelahkan pastinya.


Nah ini tugu arah perkampunganku yang baru di renovasi, jalan ke rumahku yaitu di Dusun Ujung Tanjung bagi kamu yang ingin mencari jodoh di sini banyak gadis-gadis yang cantik dan pastinya kalah deh sama cewek yang di kota-kota besar dan pastinya mempunyai akhlak yang baik dan rajin solat. Sampai di sini dulu ya sobat pengalaman mudikku kali ini yang pastinya kampung halaman sudah di depan dan segera bisa berkumpul dengan keluarga.

Menu lebaran di kampung halaman 


Comments

Popular posts from this blog

Pendekatan Otoriter, Intimidasi dan permisiif

Penilaian dalam bentuk Pendidikan Kewarganegaraan SD