Mudik Is My Way

Mengapa  Terjadi

<> pemudaberkelana.blogspot.com

Nah kali ini adalah Suatu kejadian yang ku alami di saat mudik dan paling malas banget buat di ceritakan di sini akan tetapi memiliki kesan yang sangat Istimewa dan harus ku ceritakan ke Sobat Semuanya.... hehe

Capcusss,,,,,,,,,,,,,,,  Ke Te Ka Peee (TKP)


Di ceritakan pada suatu ketika  ada seorang pangeran yang hendak berlibur ke suatu negeri yang membawa sebuah harapan di hati, dan memiliki kesan tersendiri baginya dalam menempuh perjalananan ke Kerajaan Dusun ujung Tanjung (Nama Kampung gue )
                                                                          ****

Ceritanya begini....
Alkisah di ceritakan pangeran ini berjuluk pemuda berkelana karena hobbynya selalu berkelana dari satu hati ke hati wanita yang cantik dan baik. Di sini aku yang hendak ke Kerajaan Dusun Ujung Tanjung di mana aku harus menempuh perjalanan yang memakan waktu 6 jam perjalanan. Nah di sini ada suatu insiden kecil yang bagaikan bumi memetik sang rembulan. haha

Demi untuk menemui sanak saudara semuanya ada saja ujian dan cobaan yang menghampiri di saat perjalanan mudikku yang kemarin. Barangkakali emang dari kondisi jalan yangrusak dan penuh dengan lobang sehingga membuat ban motor Gua Bocor deh.
Pada saat itu saat aku hendak melanjutkan perjalanan yang sehabis berbuka puasa secara tidak di ketahui sebabnya aku merasa ada yang tidak beres dengan motorku. Hari pun sudah malam aku berpikir mungkin di malam saat ini bengkel sudah tutup pastinya, Hatiku panik bercampur takut sampai-sampai ingin ku tinggalkan saja motor ini di jalanan. Akan tetapi aku berusaha untuk mendorong motor ini hingga sekitar 15 menit lamanya. Jalanan saat itu sungguh sepi dan hanya sesekali saja mobil yang melintas ini adalah separuh perjalananku ke kampung halaman.  
                                                         ******************
Pada saat akan berangkat aku sudah mengisi minyak Full dan melihat semua kondisi motor Check Up di Bengkel semuanya baik-baik saja dan tidak ada kendala. Namanya saja musibah pasti tidak tahu akan kapan datangnya untuk menghampiri sangat sulit sekali di tebak. Kembali pada Cerita, Sekitar pukul 19:30 aku kembali untuk memulai kembali perjalanan ke kampung halaman yang masih jauh untuk di tempuh Tak lama berselang lama waktunya aku melihat ban motoku yang Bocor akibat tertusuk tajamnya paku, aku mencari bengkel yang siapa tahu masih buka. berjalan terus hingga pukul 19:45 aku menemukan sebuah bengkel yang masih buka.
Segera saja aku meminta bapak yang bekerja di bengkel tersebut untuk segera menganti ban motorku. Aku mengambil HP SMARTFRENku untuk menelpon keluarga karena aku masih di jalan dan mengganti banku  yang bocor ini terlebih dahulu.
sambil menunggu motorku di perbaiki aku melihat ada yang sedang bermain kembang api. alangkah Indah sekali untuk di lihat. Aku memotretnya dengan HP SMARTFRENku dan hasilnya seperti ini.

Kembang Api
Setelah itu aku membayar biaya memperbaiki motorku, segera deh aku siap-siap lagi untuk On the way ke kampung halamanku yang sekitar 20 menit lagi akan sampai.
Waktu itu uang di dompet tinggal 15rb saja maklum anak Kost yang jauh dari orang tua, Dalam hati  berharap di jalan tidak ada kendala lagi dengan motorku. Jalanan yang ku lalui saat itu sangat sepi sekali dan hanya suara jangkrik yang mengalun sanget merdu.

Tapi syukur Alhamdulillah aku bisa sampai di kampung halamanku tercinta. segera saja aku untuk masuk ke rumah dan membawa barang bawaanku, sesampai di kamar aku segera mandi untuk membersihkan badan yang sudah lengket terkena debu jalanan. Setelah mandi aku segera membuat secangkir kopi Hitam yang di kampungku itu di buat sendiri dari hasil tanam di kebun rasanya lebih Nikmat bila di bandingkan dengan kopi yang lain. hehe
***
Sambil mendengarkan Radio melalui Gadget SMARTFRENku aku mencari Frekuensi yang di dapat. Di dalam hati aku bersyukur sekali bisa selamat Mudik kali ini. Waktu yang lama di jalanan sehingga membuat badan capek karena berlama-lama duduk di atas motor. Setelah beberapa teguk kopi yang ku minum tinggal setenggah aku segera masuk ke dalam untuk segera beristirahat meluruskan pinggang. Di kamar aku tidak bisa tidur karena efek dari kopi tersebut membuat aku jadi melek sampai jam 12 Malam baru lah rasa kantuk itu datang itu pun sambil Browsing Internet di Kamar.
Nah itu lah ceritaku #MudikAsyik yang ku lalui di kampung jauh lebih nyaman rasanya tidak seperti di kota yang selalu saja berisik akan kendaraan yag berlalu lalang.
Berhubung karena capek ngetiknya aku sudahi dulu deh ceritanya sampai di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Pendekatan Otoriter, Intimidasi dan permisiif

Penilaian dalam bentuk Pendidikan Kewarganegaraan SD